SATU MESIN SEJUTA MANFAAT

Dapatkan kesehatan menyeluruh dengan air kangen. Ganti air minum anda dengan air kangen sekarang juga!

Miliki Segera

PENDAHULUAN

Kemarin malam, di grup whatsapp Alumni Workshop Air Alkali, yang sekarang anggotanya sudah mencapai hampir 150 orang, ada alumni yang bertanya tentang air yang bisa digunakan sebagai bahan baku untuk mesin elektrolisis. Di akhir komentarnya, beliau sangat berharap agar rakyat Indonesia semakin tergerak untuk memiliki mesinnya.

Seusai praktek malem, tiba-tiba lagi mood nulis rada panjang. Saya share jawaban saya, dengan sedikit revisi, di sini yah. Dipersembahkan untuk para edukator air alkali di seluruh Indonesia. Semoga kita mampu terus membekali diri dan meluruskan niat kita, dalam mengajak orang-orang yang kita sayangi untuk hidup sehat. Barokallahu.

Berikut jawaban dari saya…

ANTARA PEMAHAMAN DAN NIAT YANG BENAR

“…Mesin elektrolisis ini akan lebih mudah dimiliki semua orang, bila kita semua, sebagai ujung tombak yang mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat air alkali, benar-benar memahami manfaat utama dari mesin ini, betul-betul memahami mesin dan airnya dari A sampai Z.

Mesin ini bukan untuk sekedar mesin ATM, atau sekedar mesin menuju kebebasan waktu dan finansial. Bukan juga sebatas mesin yang bisa membantu orang sakit menjadi lebih cepat sehat.

Mesin ini adalah mesin yang manfaat utamanya adalah untuk mencegah berbagai penyakit ringan hingga berat di kemudian hari, untuk seluruh anggota keluarga, sepanjang usia.

Minum air dari mesin elektrolisis secara teratur dan konsisten merupakan metode paling mudah dan paling sederhana yang bisa dilakukan setiap keluarga untuk hidup sehat. Tidak ada metode lain yang bisa menandingi mesin ini dalam efektivitas dan efisiensinya pada program pencegahan penyakit. Jangankan menandingi, mendekati aja juga enggak.

Jadi, sebenarnya kebutuhan akan mesin ini adalah mutlak. Tidak bisa tidak. Tidak mungkin satu keluarga sampai tidak memiliki mesin ini. Mau mengandalkan apa untuk hidup sehat? Mau bermodalkan apa untuk mencegah berbagai penyakit berat di seluruh keluarga di kemudian hari? Olahraga dan diet, yang tingkat kepatuhan jangka panjangnya hanya 20-30% saja? Atau minum obat seumur hidup, yang tingkat kepatuhannya maksimal 50% saja? Halaah…

“Air alkali, yang diproduksi oleh mesin elektrolisis ini telah menjadi kemajuan terpenting dalam pengelolaan kesehatan sejak penemuan penisilin oleh Alexander Fleming.”
Dr. William Kelly, College of Metabolic Medicine
(Pengarang buku Cancer Cure)

Karena semua orang sebenarnya membutuhkan mesin ini, maka masalah utama bila ada prospek yang belum mau memiliki mesin adalah pada diri kita pribadi. Pada keterbatasan kita untuk membekali diri tentang ilmu-ilmu yang sahih, ilmiah, dan bisa dipertanggung jawabkan tentang mesin elektrolisis dan air yang dihasilkannya. Menghasilkan kesenjangan antara manfaat yang sebenarnya dari mesin ini, dengan yang akhirnya ditangkap oleh pemahaman semua relasi kita.

Selama ini kita sudah merasakan sendiri manfaat mesin ini bagi kesehatan keluarga kita dan manfaat menjalankan bisnisnya. Maka kita pun membekali diri kita dengan berbagai teknik marketing, komunikasi, mengelola prospek, menumbuhkan rasa percaya diri, dan menanamkan motivasi untuk tidak pernah putus asa ketika menghadapi kesulitan dan kegagalan.

Selama ini kita sudah sangat “mengimani” manfaat mesin dan airnya bagi kesehatan kita dan keluarga. Sayangnya, belum banyak yang tergerak untuk meluangkan waktu untuk belajar lebih dalam dan menuntut ilmu tentang manfaat luar biasa tentang air ini.

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
(QS Mujadilah 58:11)

SETIDAKNYA BERSYUKURLAH…

Buat alumnus workshop yang susah sekali closing mesin, atau bahkan belum pecah telor, malah sering dinyinyirin ketika edukasi, setidaknya bersyukurlah. Dari 250 juta penduduk Indonesia, Anda termasuk salah satu dari 50 ribu orang yang beruntung punya mesin sendiri di rumah, dan semoga setelah ikut workshop bisa lebih mendalam lagi pemahamannya tentang manfaat luar biasanya. Sekarang, tinggal minum langsung dari mesinnya setiap hari, insyaAllah seluruh keluarga sehat terus hingga usia lanjut.

Biarin aja nggak dapet komisi juga, biarin aja cicilan mesin masih belum lunas juga, biarin aja peringkatnya nggak naek-naek juga, yang penting keluarga sehat dan insyaAllah bakal terus sehat. Karena yang namanya sehat itu nggak akan bisa dihargai sama uang berapapun. Tanya aja sama yang pernah sakit berat, atau mengurus keluarganya yang sakit berat.

Dan dengan telah memiliki mesinnya sendiri, kita memiliki kesempatan untuk mengemban tugas yang berat namun sangat mulia? Mengapa?

BECAUSE WITH GREAT POWER, COMES GREAT RESPONSIBILITY

Tapi karena kita jadi kelompok minoritas yang punya mesin ini, berarti amanahnya juga nggak main-main. Di pundak kita terletak tanggung jawab menyebarkan informasi tentang mesin ini ke semua orang yang kita kenal.

Ini bukanlah tugas sembarangan, bukan tugas paruh waktu, bukan tugas kecil-kecilan. Ini amanah yang serius, super serius. Ini masalah sehat sakitnya bangsa Indonesia, masalah sehat sakitnya seluruh orang yang kita kenal dan sayangi.

Tapi dibalik amanah yang super berat tadi, ada ganjaran yang luar biasa, seagung doa puluhan ribu malaikat. Seagung taman-taman surga bagi yang ikhlas menjalani edukasi dari hari ke hari.

“Barang siapa yang mendatangi saudaranya (yang sakit) untuk menjenguknya, ia berjalan di atas kebun surga hingga ia duduk. Apabila ia duduk, rahmat (Allah) akan menyelimutinya. Bila waktu itu pagi hari, tujuh puluh ribu malaikat akan bersalawat kepadanya hingga sore hari, dan bila ia melakukannya di sore hari, tujuh puluh ribu malaikat tersebut akan bersalawat kepadanya hingga pagi hari.“
(Hadist Shahih Riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majah)

Bayangkan ganjaran bagi yang tidak sekedar menengok, namun menjaga saudaranya, bahkan seluruh keluarganya, untuk tetap sehat hingga lanjut usia nanti.

So take this job seriously, very very seriously.

Belajar terus, edukasi terus, ajak terus semua rekan kita untuk terus belajar. Jangan sampai ilmu tentang air alkali ini berhenti di kita saja.

Ibnu Mas’ud ra berpesan, “Belajarlah kalian, belajarlah kalian. Apabila kalian telah berilmu, maka beramallah!”

Setidaknya semua orang yang kita kenal sudah pernah kita ajak untuk minum airnya, dan untuk punya mesinnya sendiri. Biarlah bila mereka belum tergerak hatinya, setidaknya sebagian tugas kita sudah ditunaikan.

“Perumpamaan orang yang menuntut ilmu lalu ia tidak mau menyampaikannya adalah seperti orang yang menimbun harta namun ia tidak mau menginfakkan sebahagian darinya”.
(Hadist Shahih Riwayat Ath-Thabraniy)

Namanya juga hidayah, bukan hak prerogatif kita lagi. Tugas kita sekarang tinggal mendoakan, lanjut mengedukasi, dan terus mendoakan lagi.

“Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk siapa yang dikehendaki-Nya.”
(QS Al-Baqarah 2: 272)

Ini bukanlah kewajiban sembarangan, bukan tugas paruh waktu, bukan kerja kecil-kecilan. Ini amanah yang serius, super serius.

Ini amanah yang dititipkan-Nya ke pundak kita, sebagai bagian kecil bangsa ini yang beruntung ditakdirkan lebih dahulu memiliki mesin ini. Untuk berbagi pada saudara-saudaranya, mengenai nikmat sehat dan bagaimana untuk menjaga nikmat ini. Nikmat yang sangat agung. Nikmat terbesar sesudah iman.

”Mohonlah kepada Allah kesehatan. Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan.”
(HR Ibnu Majah)

Ini lebih dari sekedar komisi, peringkat, kebebasan waktu dan finansial, dan berbagai perhiasan dunia yang dibanding dua rakaat sholat fajar saja tidak ada artinya sama sekali.

So take this job seriously, very very seriously.

Sumber:

SETIDAKNYA, BERSYUKURLAH…Oleh:Andi Pratama DharmaDokter Spesialis Penyakit Dalam Divisi AntiAging & ERW Centre…

Dikirim oleh Andi Pratama Dharma pada 11 Desember 2017

  1. Sejarah & Manfaat Air Alkali
  2. Sejarah & Manfaat Mesin Air Alkali Terionisasi (Situ Kok Suka Maksa Sih)
  3. Air Alkali: Penelitian Ilmiah & Testimoni Positif Dari Para Dokter
  4. Manfaat Memiliki Mesin Air Alkali Sendiri (Setidaknya, Bersyukurlah)
  5. Edukasi Air Alkali yang Penuh Rasa Hormat
  6. Air Alkali & Keluhan Akibat Asam Urat, Tekanan Darah, dan Kolesterol yang Tinggi
  7. Air Alkali: Panduan Minum & Mengelola Efek Samping
  8. Air Alkali & Stroke
  9. Air Alkali dan Penelitian di Bidang Neurologi dan Psikiatri
  10. Air Alkali pada Penyakit Rematik
  11. Air Alkali pada Penyakit Infeksi & Manfaatnya dalam Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  12. Air Alkali untuk Olahragawan hingga Atlet Profesional
  13. Air Alkali: Pilar Kelima Diabetes
  14. Air Alkali & Insulin (Situ Kok Suka Maksa Sih Bagian ke-2)
  15. Air Alkali pada Pasien Diabetes: Sebuah Laporan Kasus
  16. Air Alkali/Asam Kuat pada Luka Diabetes dan Penyakit Kulit yang Berat (Laporan Kasus)
  17. Air Alkali pada Asam Urat & Paradigma Edukasi Air Alkali
  18. Air Alkali & Hipertensi
  19. Air Alkali pada Gangguan Ginjal
  20. Air Alkali & Batu Ginjal
  21. Air Alkali, Kanker, & Pencegahannya
  22. Air Alkali pada Penyakit Maag & GERD
  23. Air Alkali pada Asma & PPOK
  24. Air Alkali pada Penyakit Autoimun & Alergi (Pengobatan & Pencegahan)
  25. Penelitian Air Alkali pada Penyakit Autoimun & Alergi
  26. Air Alkali untuk Anak Berkebutuhan Khusus
  27. Air Alkali: Efek Anti Aging & Kesehatan Kulit
  28. Air Alkali untuk Mencegah & Mengatasi Obesitas
  29. Air Alkali & Hambatan Utama dalam Preventive Medicine
  30. Air Alkali & Pencegahan Penyakit Berat
  31. Khasiat Air Alkali cuma Bohong Belaka?
  32. Air Alkali & Penyakit Akibat Radikal Bebas
  33. Air Alkali & Bahaya Pestisida
  34. Air Alkali & Diet Ketofastosis
  35. Air Alkali & Surat untuk para Dokter
  36. Air Reverse Osmosis menurut WHO